Sunday, January 11, 2015

Hari ke 13

Ada hal-hal yang seringkali kamu takutkan tentang jatuh cinta. Hal-hal kecil yang kamu bilang akan menyakitkan nantinya. Kalaupun jatuh cinta yang kamu bilang itu akan sesulit itu, akan semelelahkan itu, aku percaya bahwa cinta yang begitu yang membuat kita bertahan dan meneruskan hidup sampai sejauh ini. Kita berdua semakin dikuatkan di dalamnya. Kita berhasil mengalahkan waktu sulit yang pernah kita punya. Kamu lupa?

Aku hendak menyimpan petikan-petikan detik itu dalam selembar foto, yang nantinya akan mengingatkan kita kalau kita sudah melewati banyak hal bersama. Melewati waktu sulit dengan banyak luka pun memar di hati, lantas kita bahagia karena kita bisa melewatinya bersama dengan suka cita. Di sana akan ada kita yang tertawa. Di sana kita hentikan waktu dan simpan detik itu untuk hari nanti ketika kita lupa kalau kita pernah bahagia bersama dengan bekas luka yang kita punya.
Kamu akan menyimpan foto itu di kantung bajumu. Kamu bisa menggenggam diriku erat-erat dengannya di tanganmu kalau-kalau kamu rindu. Kalau-kalau kamu lupa kita pernah bahagia dan melewati segala masa sulit bersama. Kalau-kalau kamu mulai ragu dengan keyakinan bahwa jatuh cinta itu tidak akan menyulitkanmu. Aku tidak akan membiarkan sepi menjamahmu. Tunggu kepulanganku kembali padamu.

Ada hal-hal yang aku percaya tentang jatuh cinta. Hal-hal kecil yang menurutku bisa menyenangkan bagi para manusia. Bahwa jatuh cinta bisa menyembuhkan luka-luka serta melapangkandada sesiapa yang jatuh ke dalamnya. Bahwa jatuh cinta bisa memperbaikin jiwa-jiwa yang luka karena dirundung duka yang waktu punya. Ini hal yang biasa dalam cinta. Semua manusia pernah merasakannya. Aku akan menjadikannya mudah untukmu. Kalau kamu merasa kesulitan untuk jatuh cinta, itu tak apa. Aku akan ingatkanmu pada banyak petikan waktu yang kita punya, yang kita bekukan dalam selembar foto. Ada kamu dan aku yang sedang tertawa bahagia di sana. Karena kenangan seperti itulah yang akan kita bawa saat kita mati nanti. Karena tak akan ada yang bisa kita simpan waktu ajal menjemput kita nanti, kecuali kenangan yang kita punya ini.

Kalau masa-masa sulitmu itu tiba, dan kamu marah padaku yang ada di dalam petikan waktu itu, tak apa. Itu hanya kata-kata yang mungkin menyakiti dan yang berdarah hanya hati. Tapi kamu harus tahu, kalau aku tidak akan membiarkan sepi menjamahmu.Petikan-petikan waktu itu akan menemanimu. Ia akan mengingatkanmu dengan waktu-waktu bahagia kita. Kamu akan tersenyum dibuatnya.

Saat aku jauh, aku akan ingat bagaimana kamu membisikkan kata-kata itu padaku, “Aku tidak akan membiarkan sepi menjamahmu. Aku akan menunggu sampai kamu akan kembali padaku.”

Inspired Song by
Ed Sheeran – Photograph
Requested by
Rannissa Puspita

No comments:

Post a Comment